Kamis, 30 November 2017 Nagari Sungai Duo melaksanakan Pelatihan Sistem Informasi Nagari (SINAR).  Ketua TPK dari pelatihan ini yaitu Bambang Hermawanto yang juga merupakan Ketua LPM Nagari Sungai Duo. Pelatihan Sistem informasi Nagari (SINAR) ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 30 November sampai tanggal 02 Desember 2017. peserta yang mengikuti pelatihan Sistem Informasi Nagari (SINAR) ini adalah perangkat Nagari Sungai Duo.

Pelatihan Sistem Informasi Nagari (SINAR) diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas nagari dalam bidang informasi. Melalui pelatihan ini para peserta (perangkat nagari sungai duo) mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara untuk memberitahu ke masyarakat tetang hal-hal yang terjadi di Nagari Sungai Duo.

Selama pelatihan Sistem Informasi Nagari (SINAR) para peseta perangkat nagari sungai duo mengikutinya dengan serius. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membuat Nagari Sungai Duo menjadi nagari yang lebih maju lagi dan lebih transparan terhadap masyarakat melalui informasi nagari. kemudian melalui Sistem Informasi Nagari (SINAR) juga diharapkan dapat mempermudah Pemerintahan Nagari Sungai Duo dalam mengolah data kependudukan.

Bagikan Berita