Guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan pemahaman dalam bidang informasi di Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya agar dapat lebih terarah maka perlu di adakan Pelatihan Sistem Informasi (SINAR) berbasis Website.

Adapun pelaksanaan Pelatihan Sistem Informasi Nagari berbasis Website di Nagari Sungai Duo telah tertuang Rencana Kerja Pembangunan Nagari (RKP) dan telah diaggarkan dalam APB Nagari Sungai Duo Tahun 2017. Dengan sumber dana berasal dari Dana Desa (APBN).

Pelatihan Sistem Informasi Nagari (SINAR) yang ada di Nagari Sungai Duo dimulai pada tanggal 30 November sampai 2 Desember 2017, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) Pelatihan SINAR Nagari Sungai Duo.

Tempat Pelatihan Sistem Informasi Nagari (SINAR) Nagari Sungai Duo menggunakan Ruang Bhabinkantibmas dan Ruang Staf Kantor Nagari Sungai Duo yang baru selesai direnovasi. Meskipun ruangan tersebut baru selesai renovasi, namuntidak sedikitpun mengganggu proses pelatihan SINAR yang dilaksanakan.

Ucapan terima kasih kepada Narasumber yanag telah memberikan Ilmu Pelatihan dan Pendampingan kepada para peserta pelatihan, yang mana peserta pelatihan terdiri dari Perangkat Nagari Sungai Duo, Kaur Nagari, Staf Nagari dan Lembaga Nagari yang berjumlah 8 (delapan) orang. Terlebih lagi kepada Wali Nagari Sungai Duo (Ali Amran, S.Pd) yang berkenan membuka acara pelatihan SINAR serta Tim Pengelola Kegiatan yang mempersiapkan segala keperluan dalam kelancaran Pelatihan Sistem Informasi Nagari (SINAR). Tim Pemantau Masyarakat dan Tim Verifikasi yang juga ikut mendampingi pelaksanaan pelatihan.

 

Bagikan Berita