Pilih Laman

Nagari Sungai Duo adalah nagari yang menjadi pilot project dalam pencanangan Nagari Statistik yang diakui secara nasional karena memiliki perangkat keterbukaan informasi publik yang sudah dilaksanakan dan diresmikan sejak tahun 2019 sebagai cikal bakal lahirnya Nagari Statistik pertama di Indonesia

Dalama acara ini, Wakil Gubernur Sumatera Barat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kabupaten Dharmasraya atas komitmen, kolaborasi, dan keberhasilan dalam merealisasikan nagari statistik untuk meningkatkan kualitas tata kelola dan ketersediaan data akurat di tingkat nagari.

Dalam Pencanangan Pembentukan Nagari/Desa/Kelurahan Statistik se-Sumbar di Auditorium Gubernuran, Jum’at (28/05/2021).

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyampaikan bahwa di Sumatera Barat khususnya Nagari Sungai Duo, Dharmasraya telah hadir Nagari Statistik Pertama di Indonesia dan telah diresmikan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia Suhariyanto.

Nagari Statistik adalah bentuk implementasi dari apa yang disebut dukungan data statistik yang akurat, terintegrasi, cepat, dan mudah diakses. Data dari statistik ini sangat berguna bagi pemerintah dalam membuat kebijakan yang tepat.

“Data is the most important thing to make policy. Jadi memang ini statistik sangat penting karena dari data itulah kepala pemerintahan bisa buat kebijakan yang tepat,” Imbuhnya.

Copas (https://indonesiaexpres.co.id/luar-biasa-nagari-sungai-duo-terima-penghargaan-pencanangan-statistik-pertama-di-indonesia/)

Bagikan Berita