Senin, 11 Januari 2021, Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Mengadakan Sosialisasi Kampung Iklim, Dalam Rangka Meningkatkan Pemahaman Masyarakat dalam Pengisian Data Proklim melalui Aplikasi dan mendorong masyarakat khususnya Nagari Sungai Duo untuk berpartisipasi dalam ProKlim,

ProKlim dan Pembentukan Kampung Iklim berbasis Pengendalian Lahan Perumahan Menjadi Salah Satu Tempat yang Bisa di Manfaatkan Untuk Menanam Sayuran Hijau yang akan di gerakkan Oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Nagari Sungai Duo.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya, yang sekaligus memberikan sambutan agar sosialisasi ini dapat ditindaklanjuti oleh semua pihak untuk melakukan aksi nyata dalam menghadapi dampak perubahan iklim. Selain itu, sosialisasi pembentukan kampung iklim dan memberikan pemahaman masyarakat serta tokoh masyarakat terutama dalam hal Pemanfaatan Lahan.

Peserta sosialisasi sangat antusias dengan materi yang diberikan oleh narasumber sehingga terjadi diskusi yang bermanfaat karena masih banyak pemangku kepentingan di wilayah Nagari Sungai Duo yang belum mengenal  ProKlim.

Bagikan Berita