Profil Nagari

Nagari Sungai Duo  di Kabupaten Dharmasraya Indonesia, Nagari dengan julukan Nagari Maju, berdaya dan Berpotensi. Ada banyak tempat menarik yang dapat Anda nikmati.

Sejarah Desa

Sejarah Dan Terbentuknya (AsalUsul) Nagari Sungai Duo

Asal nama dan kependudukan Nagari Sungai Duo menurut warih nan bajawek pusako nan batolong dari orang tua nenek moyang dahulu tentang Nagari Sungai Duo dan pemakaiannya.

Asal mulanya daerah ini/Sungai Duo sudah ada wilayah yang memiliki daerah ini yang dipegang oleh :

  1. Datuak Sangguno di Pulai yaitu: Dari Batang Piruko ke Batang Hari arah ke utara
  2. Sedangkan Sungai Piruko ke arah selatan adalah wilayah Datuak Besar Gunung Medan.
  3. Arah ke barat Datuak Rajo Lelo Sitiung.
  4. Arah Timur dengan wilayah Datuak Limbago Bosau Koto Padang

Pembangunan

Pemerintah Nagari bersama masyarakat bekerja bersama untuk memajukan dan mengembangkan Nagari melalui pembangunan yang efektif. Pembangunan yang kami lakukan mengedepankan kearifan lokal yang mencakup struktur demografi masyarakat, karakteristik sosial budaya, karakterisktik fisik/geografis, pola kegiatan usaha pertanian, pola keterkaitan ekonomi, sektor kelembagaan Nagari, dan karakteristik kawasan pemukiman Nagari kami.

Lembaga Pemerintahan

Lembaga Pemrintahan Nagari selaiu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk warga. Kami harap dengan adanya media publikasi ini, kami dapat lebih dekat dengan warga.


Keterbukaan informasi menjadi salah satu amanat UU Desa Pasal 86!

Nagari berhak mendapatkan akses informasi melalui sistem informasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota.