Rabu,23 November 2017,Kabupaten Dharmasraya yang terdiri dari 3 Kecamatan melakukan kunjungan kerja ke Luar Kota tepatnya di Bogor,Jawa Barat,yang terdiri dari Kecamatan Sitiung,Kecamatan Koto Baru dan Kecamatan Siguntur. Masing-masing dari Kecamatan diwakili oleh (5) lima kepala Jorong,yaitu Jorong Sungai Duo,Jorong Koto Padang dan Jorong Siguntur. Study ini berlangsung selama 4 hari di mulai dari tanggal 23 s/d 26 November 2017.

Dalam kunjungan ini,seluruh Kepala Jorong berkunjung ke Peternakan yg beralokasikan di BALITNAK (Balai Penelitian Ternak) dimana di tempat ini terdapat peternakan sapi,kambing dan bebek. Dalam kunjungan ini kami diberi informasi dan arahan bagaimana cara mengelola ternak secara baik supaya ternak-ternak bisa berkembang dengan banyak dan kami juga diberi tips bagaimana cara mengatasi penyakit yang terjadi pada ternak tersebut.

Penelitian ini diakhiri dengan pemberian cendera mata kepada pemimpin Peternakan yang mana dari Kabupaten Dharmasraya memberikan makanan ringan berupa Keripik Tempe Matahari.

 

 

Bagikan Berita