Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 29 November 2017 atau tepatnya rabu malam kamis di Musholla Al Fath, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Al Fath Jorong Taman Sari Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan PHBI Nagari telah sukses mengemas satu acara Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H yang dimeriahkan dengan penampilan Grup Shalawatan dari perwakilan jorong sebanyak 3 Grup Shalawat. Adapun grup shalawatan yang ikut memeriahkan pada acara tersebut adalah Grup Shalawat Ar-Rasyidah dari Dusun Karya Budaya, Grup Shalawat Al-Huda dari Dusun Margo Mulyo dan juga Grup Sholawat Arroudah dari Musholla Fathul Huda Jorong Teluk Sikai.

Pada acara ini dihadiri oleh segenap lapisan masyarakat Jorong Taman Sari dan juga masyarakat Jorong Teluk Sikai baik dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama ataupun dari kalangan ibu-ibu majlis taklim. Namun yang tak kalah pentingnnya, ditengah-tengah kesibukan Wali Nagari Sungai Duo, Ali Amran,S.Pd.I beliau menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan sambutan pada acara ini. Dalam sambutannya Wali Nagari Sungai Duo memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah berusaha dengan suash payah mengemas acara ini hingga membuahkan hasil yang bisa dan patut dicontoh untuk jorong-jorong lainnya dinagari Sungai Duo khususnya. Beliau juga menyampaikan bahwasannya dinagari Sungai Duo juga telah definitif melaksanakan pemekaran jorong dalam nagari dari jorong induk yang dulu sebanyak 5 jorong kini telah mekar menjadi 15 jorong dengan jumlah jorong pemekaran sebanyak 10 jorong.

Pada inti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H ini kita diharapkan bagaimana kita bisa meniru dan menerapkan sosok pemimpin islam (Nabi Muhammad SAW) pada kehidupan sehari-hari dan terus bisa mempertahankan islam pada kehidupan yang makin canggih dan penuh teknologi pada saat sekarang ini.

 

 

 

 

 

Bagikan Berita