Pilih Laman

Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kembali mewakili Kabupaten Dharmasraya pada lomba Nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021. Tim penilaian mengunjungi langsung Nagari Sungai Duo untuk melakukan penilaian.

Dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Gharnasraya, Kepala OPD  terkait, Camat Sitiung, Kapolsek Sitiung I, Kepala Puskesmas Sitiung I,Kepala Sekolah, Paud,TK, SD,SMP dan SMA sederajat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Bamus, Ketua LPM, Kepala Jorong, Ninik Mamak, Bidan Desa, Ketua TP-PKK Nagari Sungai Duo dan Seluruh Perangkat Nagari Sungai Duo.

Sambutan dari Bupati Dharmasraya yang dalam Hal di ini di Wakili oleh Asisten 1 Pemerintahan Kab. Dharmasraya, dalam sambutannya Bupati Dharmasraya meminta maaf berhalangan hadir pada penilaian lomba Nagari ini, karena beliau sedang melakukan perjalanan dinas luar kota. Beliau hanya berpesan, agar selalu berusaha memberikan yang terbaik dan semoga Nagari Sungai Duo menjadi pemenang dalam lomba ini.

Dilanjutkan ekspos oleh Wali Nagari Sungai Duo, melalui inovasi yang sudah dilahirkan Nagari Sungai Duo mampu jadi yang terbaik, sekaligus mewakili Provinsi ke Tingkat Nasional pada penialaian Nagari berprestasi tahun ini, “ungkap Ali Amran”

Kita juga berharap kepada tim penilai agar memberikan masukan kepada kita untuk kemajuan Nagari Sungai Duo ke depannya.

Sementara itu, Ketua Tim penilai menyebutkan Nagari Sungai Duo diusulkan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya ke tingkat Sumbar pada penilaian Nagari Berprestasi sudah melalui proses, sehingga hari ini dilakukan penilaian lapangan. “ungkapnya”

Dijelaskannya, mengingat kondisi masih pandemi, maka penilaian nagari berprestasi lebih pada inovasi nagari dalam menangani covid-19

Untuk itu, ketua tim mengatakan, tim penilai dibagi jadi tujuh kelompok yaitu bidang pemerintah, bidang kewilayahan, bidang pendidikan,bidang kesehatan, bidang ekonomi masyarakat, bidang PKK dan bidang Kelembagaan dan partisipasi masyarakat

“apabila aspek penilaian terpenuhi, maka kita Nagari Sungai Duo berpeluang sebagai perwakilan Sumbar pada lomba Nagari berprestasi tingkat nasional tahun ini, “ujarnya.

Bagikan Berita