Pilih Laman

Jum’at 11 Juni 2021, Telah dilakukan Kegiatan Monitoring Posko PPKM di Jorong Candra Kirana Nagari Sungai Duo, yang dalam hal ini di hadiri oleh Kasubag min ops Dit Samapta Polda Sumbar Kompol Maman Rusadi.SH beserta Rombongan, Kasubbag bin ops bag ops Polres Dharmasraya AKP Munafilasmi, KBO Sat Sabhara IPDA M.ISA.SH, Kanit Binmas Polsek Sitiung I Koto Agung Aiptu J Manurung, Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran S.Pd, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Duo Bripka Al Fajri, Bhabinsa Nagari Sungai Duo Serda Prio Sudarmo, Ketua Karang Taruna Darma Bakti Nagari Sungai Duo Hendra Kusuma, Kepala Jorong Nagari Sungai Duo dan Bidan Desa Nagari Sungai Duo.

Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) di Jorong Candra Kirana Kenagarian Sungai Duo sudah berjalan dengan baik, dan di ikuti 14 Jorong lainnya. Dalam Penerapan Posko ini berjalan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dengan adanya prasarana yang memadai mulai dari tingkat Posko PPKM Jorong, diharapkan apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat segera tertangani dan langsung dilaksanakan isolasi di ruang yang sudah disiapkan atau isolasi mandiri,” kata Kapolda.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa segera melakukan tracing agar tidak menyebar luas. Jika ditemukan warga yang terindikasi terpapar Covid-19, bisa segera dilakukan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat. untuk memastikan masyarakat dalam kondisi sehat,


Dari hasil pengecekan Posko PPKM Mikro di Jorong Candra Kirana Nagari sungai Duo, kesiapannya bagus dan sarana prasarananya lengkap. Hal tersebut tentunya berkat dukungan seluruh pihak baik Nagari, tenaga kesehatan dan aparat keamanan serta seluruh komponen masyarakat

Kapolda juga mengingatkan kepada petugas garda terdepan penanganan Covid-19 mulai dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk senantiasa menjaga kesehatan.  “Pastikan sebelum menyehatkan masyarakat, anda harus sehat terlebih dahulu. Pastikan pahlawan paling ujung ini sehat dan kuat, ini semua demi terwujudnya kesehatan masyarakat.


Bagikan Berita