Pilih Laman

Pada hari ini, Senin tanggal 28 Agustus 2023, suasana di Nagari Sungai Duo dipenuhi oleh semangat dan antusiasme. Nagari ini tengah melangsungkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari untuk tahun 2024 serta Daftar Usulan (DU) RKP Nagari untuk tahun 2025. Kegiatan yang berlangsung di balai nagari ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari lembaga pemerintahan hingga masyarakat yang peduli dengan perkembangan nagari.

Musrenbang ini merupakan wujud dari partisipasi aktif semua elemen masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi Nagari Sungai Duo. Hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari berbagai instansi dan lembaga, termasuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Dharmasraya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Dharmasraya, Tenaga Ahli Kabupaten Dharmasraya, Camat Sitiung, Bhabinsa & Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Duo, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD), Kepala Puskesmas Sitiung 1, kepala PAUD/TK/SD Nagari Sungai Duo, Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Sungai Duo, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari Sungai Duo, Kepala Jorong se-Nagari Sungai Duo, TP-PKK Nagari Sungai Duo, Pengurus Pasar Nagari Sungai Duo, Pengurus BUMNAG Nagari Sungai Duo, Karang Taruna Nagari Sungai Duo, Ketua KAN dan Niniak Mamak Nagari Sungai Duo, Tokoh Masyarakat, kader KPM, kader Posyandu, serta kader Dasawisma Nagari Sungai Duo.

Musrenbang ini bukan hanya sekadar kumpulan pertemuan, tetapi sebuah forum diskusi yang mengarah pada pemikiran strategis tentang arah pembangunan Nagari Sungai Duo. Tujuannya adalah untuk menggali aspirasi, ide, dan kebutuhan masyarakat serta merumuskan rencana yang akan dilaksanakan dalam beberapa tahun mendatang. Dalam acara ini, berbagai potensi dan permasalahan nagari dibahas secara terbuka dan konstruktif.

Salah satu titik fokus Musrenbang ini adalah penyusunan RKP Nagari untuk tahun 2024. Rencana ini menjadi panduan bagi pemerintah dan masyarakat dalam mengarahkan langkah-langkah pembangunan di tahun mendatang. Selain itu, pembahasan DU RKP Nagari untuk tahun 2025 juga menjadi bagian integral dari pertemuan ini. Pada tahap ini, gagasan dan usulan dari berbagai komponen di Nagari Sungai Duo diajukan untuk menjadi bagian dari rencana pembangunan daerah.

Partisipasi aktif dari berbagai pihak dalam Musrenbang ini menggambarkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang kuat di Nagari Sungai Duo. Melalui dialog dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait, diharapkan akan terbentuk rencana pembangunan yang komprehensif dan inklusif. Nagari Sungai Duo berkomitmen untuk mewujudkan visi bersama, yaitu menjadi nagari yang mandiri, maju, dan sejahtera.

Pada akhir acara, berbagai hasil diskusi akan dirangkum dan diterbitkan dalam bentuk RKP Nagari tahun 2024 dan DU RKP Nagari tahun 2025. Dengan kerja keras, kolaborasi, dan semangat yang tinggi, Nagari Sungai Duo percaya bahwa melalui rencana-rencana ini, mereka dapat mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan menjadikan nagari ini sebagai contoh dalam pelaksanaan pembangunan partisipatif di daerah Kabupaten Dharmasraya.(rfu)

Bagikan Berita

depo 25 bonus 25

depo 50 bonus 50

depo 50 bonus 50

depo 50 bonus 50

depo 25 bonus 25

depo 25 bonus 25

depo 25 bonus 25

https://sinaboi.desa.id/shop/depo25-bonus25/

https://smkn1kendari.sch.id/perpustakaan/

https://candiwulan.desa.id/wp-includes/rujak-bonanza/

https://sungaiduo.desa.id/cgi-bin/

https://kalikajar.desa.id/wp-includes/pulsa/

https://kaliori-purbalingga.desa.id/wp-includes/spaceman/

https://tangkisan.desa.id/wp-includes/zeus/

https://baruga.desa.id/wp-includes/js/bet-100/

https://elisahortaliza.com/qris/

https://standupnowapparel.com/

https://www.carnivoreisvegan.com/wp-content/