Pilih Laman

Senin, 24 Mei 2021. Telah di adakan Rapat Koordinasi Desa Wisata di Nagari Sungai Duo, dalam hal ini di hadiri oleh Wali Nagari Sungai Duo, Ketua Bamus, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Jorong, Pengurus Bumnag, Karang Taruna Nagari Sungai Duo.

Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah raga, Dinas Lingkungan Hidup. Diskumperdag .DPMD dan PMTSP. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata H.ST.M.TAUFIK,SE,MM, memimpin Rapat koordinasi terkait pengembangan dan pengelolaan desa wisata di Kabupaten Dharmasraya. Menghadirkan 11 Nagari dan yang termasuk dalam kategori Desa Wisata.

Pertemuan yang berlangsung di Pelangi Garden Nagari Sungai Duo bertujuan untuk mempersiapkan Desa Wisata, guna pengembangan potensi pariwisata, ekonomi kreatif dan event budaya/festival serta promosi desa wisata.

Undang-undang desa juga mengamanatkan untuk disalurkannya dana ke desa langsung dari pusat untuk pembangunan desa agar bisa berdaya dan mandiri. Salah satu pemberdayaan desa saat ini dengan pengembangan potensi alam pedesaan adalah pemberdayaan desa wisata.

Bahwa dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada di Desa diharapkan mampu mengembangkan usaha ekonomi pedesaan. Hal ini, sesuai dengan arahan dan petunjuk Bupati Dharmasraya agar sektor pariwisata mendapatkan perhatian serius sebagai penunjang perekonomian masyarakat.

Bagikan Berita